Langsung ke konten utama

Jogja, Gunung Kidul dan Pacitan Banjir

Ikut berduka cita bagi daerah yang terkena banjir sekarang seperti Jogjakarta, Gunung Kidul dan Pacitan Ikut prihatin pada daerah tersebut yang kini sedang menderita karena kebanjiran, dan beberapa tempat terjadi tanah longsor. Badai Cempaka atau siklon Cempaka terjadi di wilayah selatan akibat Lanina (perubahan suhu laut Pacific) harus baca lagi apaan ya? Nah sudah baca nih kalau Lanina itu suhu di laut pacific kedinginan sedang kalau Elnino suhu laut pacific itu kepanasan. Yang dimaksud kedinginan itu adalah lebih dingin dari biasanya, dan kepanasan itu lebih panas dari biasanya.

Perubahan suhu laut yang biasanya gak sampai 1 derajat lebih dingin dari hari biasa ini menjadikan perubahan tekanan atmosfir yang cukup membuat angin besar yang membawa uap air di atas permukaan laut yang begitu besar sehingga mengakibatkan hujan lebat yang begitu hebat. Uap air laut Pacific yang begitu besar terbawa angin dan jatuh di suatu tempat, tentu saja jadi sangat dahsyat akibatnya. Banjir dimana mana, yang disertai angin bisa mengakibatkan bencana alam yang dahsyat. Menumbangkan pohon pohon dan membuat tanah longsor. Inalillahi wa ina ilaihi rojium.

Mengapa jatuhnya di Jogja?
Ini juga baru dugaan saja, kalau jaman dulu hujan lebat gak sampai ke Jogja tapi hanya sampai di puncak gunung Merapi dan gunung sekitarnya, sehingga yang banjir itu bengawan solo, terus airnya ke laut. Begitu kan lagunya, nah sekarang gunungnya sudah agak gundul jadi udara diatas gunung masih panas sehingga uap air belum cair dan terbawa sampai di Jogja dan Gunung kidul baru cair, dan jadilah hujan besar.

Cuaca ekstrim ini menurut ramalan cuaca dari badan metrologi akan berlangsung hingga hari ini tanggal 29 November 2017, mudah mudahan gak molor ya. Kalau berkepanjangan bisa bahaya banjir makin meluas. Kasihan mereka yang terkena musibah. Alhamdulilah kalau di Jabar sudah mulai panas hari ini, mudah-mudahan daerah Jogja, Gunung Kidul dan Pacitan juga udah mulai panas jadi airnya cepat menyusut. Amien.

Banjir Jogja Nov 2017
Banjir Jogja Nov 2017
Banjir Pacitan Nov 2017
Banjir Pacitan Nov 2017

Banjir Gn Kidul Nov 2017
Banjir Gn Kidul Nov 2017


Artikel lainya:

  1. Nilai klik adsense negara tertentu
  2. Adsense tiba tiba sepi klik
  3. Postingan yang sering dilihat


Komentar

Postingan populer dari blog ini