Langsung ke konten utama

Perhitungan Bisnis Apakah Perlu

Kalau kita baca di Internet ini sudah kebanyakan kali yang kasih gambaran tentang hitungan bisnis. Mungkin sudah pada pinter ngitung semua, tapi ya cuman ngitung. Soalnya kalau dijalanin bener, bisa bisa semua itungan itu gak bener. Apa ya perlu bisnis itu diitungin.... Kalau kita gak tahu mau binis apa, tinggal liat di pasar apa saja yang mereka jual, kan bisnis itu jualan. Nah kalau bisnisnya gak ada di pasar mungkin perlu liat di komunitas bisnis tersebut.

Kalau baru mulai mungkin perlu lah liat liat catetan orang di internet, tetapi tidak bisa jadi patokan. Yang akan real jadi patokan adalah catetan kita sendiri dengan cara mengerjakan yang sesuai dengan yang kita kerjakan. Kalau ternyata beda hasilnya, nah perlu dilihat lagi cara-caranya barangkali ada yang ketinggalan. Kalau sudah sama dan ternyata hasilnya tidak sama bisa aja ada hal yang tidak tercatat. Namanya juga copas dari orang terus dipublished di blog sendiri kebanyakan sih tidak riil.

Tapi hitungan hitungan hasil sih gak usah diliat detail karena itu sangat mungkin tidak akan sama dengan yang kita punya. Jadi karena hasilnya belum jelas, maka mulailah usaha dalam skala kecil dan dilakukan dengan baik dan benar, kemudian baru di evaluasi, apa kira kira benar benar menguntungkan apa tidak jika dibandingkan dengan usaha yang sudah keluar. Kalau kira kira sepadan boleh dibesarkan tapi kalau kira kira tidak menguntungkan bisa aja distop. Ini baru hitungan bisnis yang riil yang sesuai dengan kenyataan. Kalau orang lain bisa berhasil, dan sudah berlangsung 3 tahun lebih. Mungkin kita perlu belajar banyak ama dia, dan tanyakan apakah dia mau membimbing apa tidak. Kalau gak mau ya berarti kita juga sulit buat berhasil. Barangkali bisa dicoba dengan berpartner. Begitu kira kira kalau mau coba. Jadi jangan mencoba hal baru dengan skala besar bisa berbahaya, Bangkrut......

Komentar

Postingan populer dari blog ini