Hari Ini Demo Buruh di Jabodetabek

Hari ini tanggal 10 Desember 2014 ada rencara demo besar besaran di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi). Demo ini ditujukan menuntuk penyesuaian gaji karena adanya kenaikan BBM yang sangat significant yang baru terjadi pada bulan November 2014. Sebelumnya juga ada kenaikan PLN, kanaikan PAM dan tentunya diikuti dengan kenaikan harga dan ongkos angkutan umum.

Menurut berita berita rencana demo ini akan diikuti oleh kurang lebih 50 ribu orang yang datang dari berbagai daerah. Mereka akan berkumpul di bundaran HI untuk berorasi. Bagi yang ingin melakukan perjalanan bisnis ke Jakarta harap ditunda dulu karena akan terjadi stuck di seluruh jalan raya menuju Jakarta.

Kenaikan UMK dari beberapa daerah memang belum selesai negosiasinya, dari pihak pengusaha masih meminta UMK dibawah 2 Juta rupiah sedangkan di beberapa daerah sudah mencapai diatas 3 juta rupiah per bulan. Daerah daerah yang belum sepakat dalam menentukan nilai UMK antara lain Cikarang, Cibitung, Tangerang, Serang dan Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )