Hasil SNMPTN 2013

Hasil seleksi tanpa tes masuk perguruan tinggi di seluruh Indonesia diumumkan hari ini jam 16:00 sore tadi. Ini adalah hasil seleksi masuk perguruan tinggi berdasarkan nilai SMU kelas 1 sampai kelas 3 di sekolah masing masing. Setelah era internet ini proses seleksi dan pengumuman sungguh sederhana dan sangat memudahkan bagi siswa yang ingin masuk perguruan tinggi, gak seperti jaman saya, mendaftar saja pakai ngantri berdesak desakan seperti di UGM dulu, ada yang ngantri dari jam 3 pagi, didepan loket pendaftaran sambil bawa tiker biar bisa ngantri paling depan pada jam 8 pagi. Kalau dah dapat nomor pendaftaran juga belum tentu diterima, bagi yang diterima juga belum tentu lulus, karena jaman dulu jamannya susah, lulus aja susah, sudah lulus belum tentu kerjanya enak.

Cara melihat hasil SNMPTN tahun 2013 bisa langsung dari website dan memang harus lewat website. Bagi yang tidak mempunyai fasilitas ini bisa dibantu melalui internet di sekolah masing masing. Caranya adalah dengan mengunjungi alamat ini http://snmptn.ac.id kemudian mengisi data data sesuai nomor pendaftaran masing masing dan tanggal lahir siswa.

Contohnya seperti ini (contoh nomor dan tangal lahir yang saya masukkan  hanya rekaan jadi tidak asli):

 
Setelah data siswa kita masukan maka akan muncul hasilnya, bagi yang lulus tentunya ada ucapan selamat dan diterima di perguruan tinggi mana disebutkan disitu, bagi yang tidak lulus tentu memberi tahu kalau tidak lulus, contoh yang lulus seperti dibawah ini:
 


Saya ucapkan selamat bagi yang sudah diterima di perguruan tinggi yang anda harapkan sesuai pada waktu memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )