Osama bin Laden Meninggal

Osama bin Laden dikhabarkan tewas setelah diserang oleh pasukan Amerika serikat di pakistan baru baru ini. Setelah sekian lama mengintai tempat tinggal Osama di pakistan akhirnya pasukan Amerika bisa menemukan secara pasti tempat tinggal Osama bin Laden yang tidak difasilitasi dengan peralatan telekomunikasi apapun.

Osama bin Laden, yang dituding sebagai otak serangan teror yang menghancurkan di AS pada 11 September 2001, tewas pada Minggu (1/5/2011) di Abottabad, Pakistan, dalam baku-tembak dengan personel pasukan khusus Amerika.


Keraguan mengenai meninggalnya Osama bin Laden memang cukup beralasan, karena selama ini Osama tidak pernah muncul di media masa atau tempat umum sehingga kepastian tentang sosok yang meninggal adalah Osama bin Laden perlu penjelasan yang lebih detail.

Para pejabat Amerika Serikat Senin malam, mengatakan, mereka yakin 99,9 persen bahwa tes DNA telah membuktikan pria yang tewas di Pakistan, Minggu, adalah Osama bin Laden. Pernyataan para pejabat itu untuk menepis keraguan sejumlah kalangan tentang benar atau tidaknya Bin Laden telah tewas. Dengan kecanggihan teknologi yang telah semakin berkembang, untuk mengetahui DNA seorang korban memang tidak perlu waktu yang lama. Hasil tes DNA dengan cepat sudah dapat diketahui dan bisa dibandingkan dengan data data pembanding yang ada sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )