Pencuri ATM Tertangkap

Ini berita pencurian uang melalui ATM, entah sudah yang ke sekian kali. Baru baru ini pencuri ATM-nya tertangkap basah sewaktu beroperasi di ATM bank Mandiri. Modusnya mereka mengambil ATM pengguna dengan cara memasang lem dan beberapa perangkat tambahan yang dimasukan ke dalam mulut ATM sehingga jika ATM dimasukkan akan tersendat karena terkena lem stiker.




Setelah mengetahui korban tidak bisa mengeluarkan ATM mereka dalam mesin, kemudian pencuri tersebut menyuruh menghubungi customer service yang notabene adalah temennya. Dari temen diseberang telepon inilah info mengenai nomor PIN dari ATM ini bisa dikorek.

Jadi sebenernya ATM tersebut masih aman selagi nomor PIN kita rahasiakan walaupun kartu ATM tersebut berada di tangan orang lain. Masalahnya dalam keadaan panik banyak yang tidak sadar memberi informasi kepada orang yang baru dikenal walaupun mengaku sebagai customer service.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )