Tips Memilih Pekerjaan

Ketika Anda sudah melewati semua proses penerimaan karyawan, mulai dari seleksi, test, interview sampai diterima kerja, dan Anda berhasil diterima! Namun Anda menghadapi masalah yang lainnya, yaitu untuk memutuskan apakah akan menerima atau tidak. Pertimbangan menerima atau tidak sebuah tawaran kerja memang tergantung kondisi si pelamar, apakah dia sangat membutuhkan pekerjaan karena saat ini jobless dan tidak ada penghasilan lainnya, mau gak mau harus menerima dulu pekerjaan yang ada, sambil mencari kesempatan lain yang lebih baik.
 
Bagi beberapa orang, hal termudah untuk memutuskan adalah dari segi gaji yang ditawarkan. Tapi menurut para ahli, berhati-hatilah pada saat menandatangani kontrak kerja yang hanya berdasarkan penawaran gaji yang besar. Karena bekerja akan memakan waktu banyak dan rutinitas. Harus benar benar menseleksi jenis pekerjaan yang menurut anda paling cocok, karena pekerjaan yang cocok akan memudahkan bagi kita untuk bekerja dengan gembira, dan mudah buat berkarir.
 
Jadi buat memilih pekerjaan bisa dirangkum dalam beberapa point:
  1. Gaji (apakah sudah bisa mencukupi kebutuhan, dan sesuai dengan kualifikasi anda, atau sudah diatas rata rata kualifikasi anda)
  2. Pekerjaan (apakah sesuai dengan anda, (social, culture, pendidikan, mental, kemampuan, hobi dan sebagianya)
  3. Tempat Kerja (lokasi pekerjaan jelas menentukan besarnya gaji, kondisi mental, kelangsungan hidup
  4. Sistem kerja, apakah kontrak, atau permanent.
  5. Sebisa mungkin mengetahui siapa kolega anda bekerja.
Hal menarik lainnya:
  1. Training and Development
  2. Employee Selection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )