Program Caffeine Dari Google

Google akan segera launching program baru mereka yang disebut sebagai “Caffeine” project. Dalam program yang baru ini, konon google akan membuat aturan baru tentang bagaimana sebuah website atau blog akan muncul pada search engine mereka. Banyak sudah para blogger dan web publisher seperti WebProNew mengulas masalah ini. Apa kira kira ya isinya? Coba baca terus blog ini.

Program yang baru dilaunching oleh google ini tentunya perbaikan dari yang sudah ada, dari banyak masukan dan kritikan oleh para publisher, dan juga yang sangat diperhatikan oleh Google ini adalah dari banyaknya kritikan oleh para Advertiser mereka di Google yang notabene merekalah yang telah membayar Google.

Kalau kita mengulas masalah ini berdasarkan root permasalahan tersebut maka jelaslah bahwa search engine yang baru akan bisa memunculkan website atau blog yang sesuai dengan keluhan pelanggan Google. Kita kan sudah tahu bahwa Google mengandalkan penghasilan dari pemasaran iklan mereka melalui AdWord dan penghasilan dari broker domain, tidak ada yang lain.

Jadi jelas semua blog dan website yang akan terindek oleh Google adalah website dan blog yang mendukung program Google tersebut. Jadi apa kira kira? Saya sendiri tidak tahu persis isi program tersebut, dan memang tidak ada yang tahu persis. Kita hanya bisa menduga duga dan dugaan masing masing publisher bisa berbeda beda dan kemungkinan bisa semuanya benar.

Untuk mengulas apa kira kira dari jawaban Caffeine program barangkali kita harus menempatkan diri kita sebagi Advertiser, jangan hanya sebagai publisher. Kalau kita mengiklankan di website tentunya punya harapan bahwa banyak yang akan datang ke website kita dan banyak memberikan keuntungan ke pada pengiklan, kalau gak gitu percumah saja kita bayar kalau gak ada hasil.

Bagaimana kira kira pengunjung yang bisa menghasilkan, tentu saja bukan pengunjung seperti kita para blogger, yang hanya membuat tulisan dan memanipulasi sehingga banyak yang datang tapi gak beli, malah bisa merugikan. Budged iklan habis tapi gak ada yang datang boro boro beli. Pengunjung pengunjung itu adalah pengunjung yang memang mencari barang yang di jual dan menyediakan iklan di web sehingga membuat mereka tertarik dan terus membeli produk mereka. Nah untuk itu pula google harus bisa provide para publisher agar bisa memunculkan iklan mereka di websitenya sehingga iklannya dilihat kemudian diklik dan membeli produk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )