Sumbangan Bill Gates Menjelang Pensiun

Sebentar lagi pendiri dan sekaligus sebagai Presiden Direktur perusahaan IT Microsoft ini akan pensiun. Pada Jun 2008, Bill Gates yang berumur 52 tahun membuat pengumuman akan meninggalkan sejumlah hartanya yang bernilai lebih RM200 bilion untuk tujuan kebajikan dalam surat wasiatnya.



Uang itu akan diletakkan di dalam Yayasan Bill and Melinda Gates untuk membiayai penelitian kesehatan dan ilmu pengobatan, juga ditujukan untuk pendidikan di seluruh dunia.

“Kami ingin memberi sesuatu kepada masyarakat yang mampu menyumbang kepada kebaikan secara keseluruhan untuk semua.” Katanya.

Bill Gates rencananya akan pension 2 atau 3 tahun lagi, memberikan sumbangan terbesarnya sebesar US $ 500 Juta kepada yayasan The Global Funds melalui yayasan The Bill & Melinda Gates Foundation.

Sumbangan tersebut ternyata tidak cash sebesar itu tapi dicicil selama 5 tahun (seperti KPR aja yah ). Sayangnya walaupun sudah mendapatkan sumbangan sebesar itu, yayasan The Golbal Funds mereka masih kekurangan dana, saya juga masih kurang dana nih.

The Global Fund bertanggung jawab atas 1/5 pendanaan internasional untuk semua program penanggulangan HIV & AIDs. Sejauh ini the Global Funds sudah mengeluarkan dana kemanusiaan sebesar 5.4 milyar dollar, kebanyakan untuk Negara-negara miskin seperti Nigeria, tapi tidak ada kejelasan tentang penggunaan dana yang mereka berikan. Ada main kali, apalagi kalau ke Indonesia bakalan runyam deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )