Langsung ke konten utama

Gempa Bumi Lagi di Indonesia

Hari Raya kali ini tidak selamat, jadi tidak Selamat Hari Raya, karena gempa bumi terjadi lagi di Indonesia. Gempa tejadi kali ini tepatnya di Bengkulu - Sumatra dengan kekuatan setara dengan gempa di Tasik waktu lalu. Gempa kali ini dengan skala lebih besar sedikit dibanding yang terjadi di Tasik waktu lalu, kalau di Tasik dengan kekuatan gempa di pusat gempa sekitar 7,4 skala richter, sedangkan gempa di Bengkulu kali ini 7,6 skala richter. Tapi efek gempanya lebih heboh dari pada yang terjadi di Tasik karena letak pusat gempanya kali ini dekat dengan pemukiman.

Korban korban banyak yang tergeletak, lebih banyak rumah yang hancur karena gempa kali ini, dan ratusan jiwa juga meninggal, Innalillahi wa Innalilahi Rojiuun.

Pusat gempa tepatnya berada didekat Bengkulu dan Jambi.Gempa tersebut terjadi Kamis (1/10) pukul 08.52 dan berpusat 46 km tenggara Sungaipenuh, Jambi, atau 54 km Mukomuko, Bengkulu. Pusat gempa tepatnya di koordinat 2,44 Lintang Selatan dan 101,59 Bujur Timur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Pusatnya di darat pada kedalaman 10 kilometer. Kalau waktu itu di Tasik masih di kedalaman 150 km karena berada di tengah laut lha sekarang ini sangat dekat dengan permukaan tanah, hanya 10 Km saja. Innalillahi. Mudah-mudahan kita diberi kekuatan dan dilindungi oleh-Nya. Aku sendiri sampai mengeluarkan air mata waktu menulis blog ini, marilah kita bantu korban bencana semampu kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini