Hermawan Kertajaya Ahli Marketing Indonesia

Coba baca keterangan dibawah ini yang aku dapat dari iklan training mengenai biografi Hermawan Kertajaya.

Hermawan Kartajaya adalah kombinasi unik antara pemikir konseptual strategi bisnis dan praktisi lapangan. Merupakan "the real marketing guru" di dunia dari Indonesia dan merupakan satu-satunya penulis Indonesia yang menjadi co-author untuk berbagai buku best-seller bersama maha-guru pemasaran tingkat dunia Prof. Philip Kotler. Selain sebagai konsultan paling terkemuka di Indonesia, Hermawan Kartajaya adalah pembicara di berbagai seminar yang sangat produktif dan pernah menjabat sebagai President World Marketing Association (WMA) dan Asia Marketing Federation (AMF). Hermawan Kartajaya adalah satu-satunya konsultan pemasaran Indonesia yang diakui sebagai "1 of 50 Marketing Gurus" dunia yang berpengaruh terhadap perkembangan marketing internasional (hanya 2 orang di Asia)-suatu pengakuan dari Chartered Institute of Marketing United Kingdom, asosiasi marketing paling besar dan prestisius di Inggris dan dunia.

Tapi mengapa orang indonesia tidak banyak yang jago marketing, atau setidaknya terpengaruh oleh keberadaan seorang ahli marketing di Indonesia, tapi nyatanya gak terlalu banyak berpengaruh. Tetap aja yang kerja ya kerja, dengan gaji pas pasan aja, pas dibutuhkan pas kehabisan. Seharusnya kalau di daerah tempat beradanya seorang "Marketing Guru" yang hebat jadi banyak pengaruhnya paling tidak ekonomi Indonesia ini tidak terlalu terpuruk seperti sekarang ini.

Jadi sebenernya sih gak terlalu berpengaruh keberadaan Hermawan Kertajaya yang dikatakan sebagai Marketing Guru. Kalau nyuruh beli bukunya sih males ah, repot ntar bacanya, mending langsung aja praktek; jualan atau sambil pelihara ikan, berani pergi ke pasar pasti beres.