Skip to main content

Kartu Kredit BNI

Kegunaan kartu kredit emang buat nalangin dulu kalau kita kekurangan duit, atau perlu beli sesuatu di Jakarta kemudian duitnya kurang mungkin gak enak kalau beli di Toko kemudian duit kita kurang, terus gak jadi beli. Atau untuk keperluan membeli sesuatu atau membayar sesuatu di Internet. Tapi untuk yang satu ini kita harus extra hati hati, jangan sampai ke situs yang punya tujuan mencuri, mending kalau perlu beli kita pakai PayPal saja di Internet.

Selain fungsi fungsi itu kartu kredit juga dapat digunakan sebagai kartu diskon untuk barang barang tertentu. Jika kita membayar pakai kartu kredit, malah jadi ada diskonnya. Aneh ya, mungkin harganya yang jadi tidak bisa sembarangan, karena ntar di komplain sama Bank.

Ada jeleknya juga kalau kita menggunakan kartu kredit jadi banyak yang nawarin Asuransi, macam macam, kesehatan, pendidikan, kecelakaan dan lain sebagainya. Kalau kita terpancing, bakalan banyak deh tagihannya. dan ada kekurangannya dari kartu kredit BNI, aku minta tagihan datang setiap tanggal 11, tapi kenyataannya datang tanggal 20 atau 23, padahal jatuh tempo tanggal 30. Dan kalau terlambat bayar, dendanya kayaknya tinggi sekali ya. Hutang saya Rp. 155.000,- terus bayar sebesar Rp. 100.000,- terlambat 2 hari, tapi pada tagihan berikutnya dendanya saja Rp. 25.000,- ditambah dengan sisa hutang, jadi jumlah total Rp. 80.000 masih plus bunga. Jadi berapa persen sebenernya dendanya ya? Rasanya kok mahal banget charge keterlambatan bayar yang hanya 2 atau 3 hari saja, apa Bank tidak punya kalkulator, atau tidak bisa membedakan 2 hari dengan 1 bulan?




Online Learning

Comments

K Susilowati said…
Urusan ama kartu kredit memang ruwet kalau kita gak butuh butuh amat sih mending gak usah bikin. Percuma juga kalau jarang dipakai kan.

Popular posts from this blog