Developing Customer Service

Pada training ini dirancang khusus untuk meningkatkan kompetensi dengan menggali potensi, meningkatkan motivasi dan mengembangkan pola pikir, tuturkata, sikap & perilaku peserta hingga sebagai `service provider' memahami peran mereka yang amat penting untuk dapat melayani dengan hati melalui penguasaan teknik & ketrampilan dalam memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan dan kemajuan perusahaan.
 
Sasaran Training:
  • Memahami makna dan manfaat pelayanan prima untuk diri sendiri, pelanggan & perusahaan
  • Menyadari fungsi dan peran mereka yang sangat penting sebagai pimpinan dan frontliners yang dapat menentukan citra/ nama baik perusahaan
  • Mengembangkan kepribadian agar menjadi ribadi yang prima untuk memberikan pelayanan prima
  • Menguasai teknik-teknik untuk memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan
  • Meningkatkan ketrampilan untuk berkomunikasi dengan nasabah/customer dengan menggunakan bahasa yang asertif
  • Meningkatkan kemampuan untuk bekerjasama dalam mendukung terwujudnya pencapaian fisi dan misi perusahaan
  • Menguasai teknik-teknik untuk merubah complaint" menjadi "compliment"
  • Mengembangkan keyakinan dan kemampuan untuk melakukan presentasi yang meyakinkan
  • Memahami Aplikasi Sistim Manajemen pelayanan Prima
Praktis:
1. Untuk memahami bagaimana peran seseorang dalam memberikan melayani hendaklah seseorang itu tahu akan tugasnya, tahu dia dipekerjakan sebagai apa, dan dibayar untuk apa. Jika dalam perekrutan awal tidak dijelaskan akan hal ini maka bisa fatal akibatnya.
2. Sebagai pimpinan harus dapat memberikan penjelasan kepada bawahannya mengenai tugas dan tanggung jawabnya, serta imbalan yang akan diperoleh, juga dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana. Seorang atasan harus tahu persis kondisi bawahannya, sehingga dapat memberikan pengarahan dengan benar, walaupun dalam kondisi down sekalipun, sehingga bawahan akan bersikap sesuai dengan keinginan perusahaan dan tidak mengecewakan, harus bisa membedakan dimana posisi si karyawan, sedang bekerja atau sedang dirumah.
3. Seorang atasan harus bisa memberikan contoh dalam menghadapi situasi lingkungannya, seperti bagaimana menghadapi komplain dari pelanggan dan sebagainya.
4. Untuk dapat memberikan presentasi dengan baik, siapapun perlu latihan dan terus mengevaluasi diri, karena menjadi seorang presenter tidaklah mudah walaupun bagi seorang yang sudah senior sekalipun.
5. Untuk memahami aplikasi sistem management pelayanan prima, yang ini bisa
didapat dari manager setempat, karena setiap perusahaan biasanya menggunakan sistem aplikasi yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )